Oleh: agung | April 4, 2009

Doa Mohon Teman Hidup…

Yesus yang kukasihi,
Aku
bersyukur menjadi sahabatMU.
Aku bersyukur KAU
memilikiku.

Aku percaya,
Engkau takkan membiarkan hatiku
sepi.
Engkau tahu, bahwa aku memerlukan teman akrab.
Bila
hal ini sesuai dengan rencanaMU atas hidupku,
berikanlah bagiku
teman hidup, yang mengasihi ENGKAU,
serta takut dan taat akan
SabdaMU.
Sebab orang yang cinta dan takut akan ALLAH,

takkan menyakiti hatiMU dengan kelakuan dan perbuatannya yang
dapat mendukakan hatiMU.

Yesusku yang setia,
Hanya
ENGKAU curahan hatiku.
Bila ENGKAU sudah mengirimnya
bagiku,
berikanlah kami keakraban yang manis dan bergaul dalam
kesucian.

(disampaikan oleh wanita)
Beranikanlah
pilihanMU itu menyatakan isi hatinya padaku.

atau …

(disampaikan oleh pria)
Beranikanlah aku menyatakan
isi hatiku padanya

Karuniakanlah kepadanya cinta dan
kesetiaan kepadaku serta kesetiaan kepadaMU dan kepada keluarganya
kelak.

Karuniakanlah pula sikap mandiri dan suka berdoa
atas segala sesuatu yang akan dilakukannya.

Yesus, aku
rindu memiliki keluarga yang bersatu hati mengasihi
ENGKAU.
Terima kasih, Yesusku,
Engkau pasti memberikan apa
yang terbaik bagiku.

Santo Raphael, malaekat perjodohan,
doakanlah kami …

Amin..

Buat kamu-kamu yang telah
memiliki kekasih hati ….

Doa
Untuk Kekasih Hati…
Tuhan Yesus, sahabatku.
Terimakasih Engkau telah
menciptakan … (sebutkan nama kekasih) dan mempertemukan saya
dengannya. Terima kasih untuk kekasih pemberianMU ini.

Terimakasih untuk saat-saat indah
yang boleh kami nikmati bersama.
Terimakasih untuk setiap
pertemuan yang boleh kami lalui bersama.
Terimakasih untuk
setiap saat-saat yang lalu.

Aku mengenalnya dengan kelebihan
dan kekurangannya.
Tolonglah aku, ya Yesusku,
Agar selalu setia padanya dan
mengasihinya lebih sungguh.
Semoga kami mampu mewujudkan kasih
kami kepadaMU dalam kata dan perbuatan kami.
Lindungilah kami dalam kesucian
jiwa raga, sehingga dapat melaksanakan kehendak dan rencana-Mu
dalam hidup kami serta kelak kami layak menerima sakramen
pernikahan suci.

Yesus, sahabatku yang setia.
Kuserahkan kekasihku … (nama
kekasih) dalam naunganMU,
Walaupun kami berjauhan dan tidak
sering bertemu, berilah padanya dan kepadaku kesetiaan dan hati
yang takut akan Allah, sehingga semua kelakuan kami sehari-hari
berkenan kepadaMU.
Sertailah kami masing-masing dalam
tugas dan karya kami serta berkatilah apa yang kami kerjakan.

Karuniakanlah kepada kami rasa
tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kami, sehingga kelak kami
semakin terlatih untuk bertanggung jawab pada keluarga kami.

Ya Bapa, jika dia bukanlah tulang
rusukku,
Janganlah biarkan aku merindukan
kehadirannya.
Janganlah biarkan aku melabuhkan hatiku di
hatinya.
Kikislah pesonanya dari pelupuk mataku
Dan usirlah
dia dari relung hatiku.
Gantilah damba kerinduan dan cinta
yang bersemayam di dada ini dengan kasih dari dan pada-Mu yang
tulus dan murni.
Tolonglah aku agar dapat mengasihinya sebagai
sahabat.

Tetapi jika Kau ciptakan dia
untukku ya Tuhan,,
Tolong satukan hati kami.
Bantulah aku
untuk mencintai, mengerti dan menerima dia seutuhnya.
Berikan
aku kesabaran, ketekunan, dan kesungguhan untuk memenangkan
hatinya.
Urapilah dia agar dia juga mencintai, mengerti dan mau
menerimaku
Dengan segala kelebihan dan kekuranganku
sebagaimana aku telah Kau ciptakan.
Yakinkanlah dia bahwa aku
sungguh-sungguh mencintai dan rela membagi suka dan dukaku dengan
dia.

Ya Bapa, dengarkanlah doa hambaMU
ini.
Lepaskanlah aku dari keraguan ini menurut kasih dan
kehendak-Mu.
Bapa, aku tahu Engkau senantiasa
memberikan yang terbaik buatku.
Luka dan keraguan yang kualami
pasti ada hikmahnya.
Pergumulan ini mengajarkanku untuk hidup
makin dekat pada-Mu, untuk lebih peka terhadap suara-Mu yang
membimbingku menuju terang-Mu.
Ajarlah aku untuk tetap setia
dan sabar menanti tibanya waktu yang telah Engkau tentukan.
Terjadilah padaku menurut
kehendakMU, ya Tuhan.
Amin…


Tinggalkan Balasan

Kategori

